KEUNGGULAN METODE SUNAT KLAMP DIBANDINGKAN DENGAN SUNAT KONVENSIONAL

TINJAUAN MEDIS KHITAN PEREMPUAN

Seiring dengan perkembangan zaman, metode sunat atau khitan sangat beragam. Metode yang terbaru biasa disebut dengan metode modern. Saat ini peminat metode modern ini terus meningkat. Mereka lebih menyukai metode modern ini karena lebih aman, nyaman, serta biaya yang lebih terjangkau dibandingkan metode konvensional.

 

Ada beberapa metode sunat modern yang dikenal, salah satunya adalah metode klem. Metode klam merupakan metode khitan modern dengan menggunakan tabung khusus sekali pakai, dan dipasangkan di kepala penis. Metode klem atau klamp ini menjadi salah satu dari sekian metode sunat yang paling digemari.

 

Berikut beberapa keunggulan menggunakan metode sunat klamp dibandingkan dengan metode konvensional

 

  1. Lebih Cepat

Salah satu keunggualan dari metode klem ini adalah penanganannya yang cepat, sekitar 7-10 menit. Hal tersebut membuat waktu menjadi lebih efisien dibandingkan dengan metode sunat konvensional yang membutuhkan waktu 30-35 menit.

 

  1. Minim Pendarahan

Metode sunat klem diklaim dapat meminimalisir pendarahan pada bekas sayatan. Dan inilah yang menjadikan metode klem ini banyak disukai oleh anak-anak dan tentunya para orang tua. 

  1. Proses Pemulihan yang Cepat

Karena metode klem ini tidak mengalami proses jahitan, maka proses pemulihannya pun lebih cepat dibandingkan menggunakan metode sunat konvensional. Bekas lukapun tidak memerlukan perban yang rutin diganti, Anak biasanya akan diberikan celana khusus khitan, setelah itu anak sudah dapat beraktivitas seperti biasa.

 

  1. Minim Rasa Sakit

Inilah yang menjadi salah satu keunggulan utama dari metode klem. Mulai dari proses sunat hingga pasca sunat dan penyembuhan metode klem ini dapat meminimalisir rasa sakit. Jadi anak pun tidak takut saat disunat, dan para orang tua tidak akan kewalahan menghadapi anak yang rewel karena merasa sakit pasca sunat.

 

Itulah beberapa keunggulan dari metode sunat klem, yang saat ini menjadi metode paling digemari. Namun, perlu diingat semua metode sunat baik modern maupun konvensional memiliki kelibihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, untuk mendapatkan metode sunat yang tepat,  Anda dapat berkonsultasi dengan dokter.